Senin, 17 Juni 2013

Aneh...!

Sempat terdengar berita ada yang tidak percaya siswa kami nilai UN matematika 9,75. Awalnya saya juga kurang percaya, karena hampir semua guru tidak yakin jika siswanya luar biasa. Tapi saya yakin itu hasil upayanya, tanpa bantuan dari siapapun. terbukti ada temannya yang mendapat nilai 2,75. Saya yang menerima LJU dari pengawas ruang. Setelah meneliti ulang identitas siswa, saya langsung setor ke UPTD.


Saya juga yakin itu hasil kesungguhannya. karena 2 tahun yang lalu ia pernah meraih juara 1 pertandingan catur di tingkat kecamatan. Sayang kemenangannya tidak diakui karena tidak punya akte lahir dan tidak bisa maju di tingkat kabupaten. Ia menang tanpa piagam atau hadiah bahkan dicampakkan begitu saja. Tapi kami tetap bangga...!
Allah Maha adil ...! yang masih tidak percaya silahkan uji dia...! Betapa manisnya buah kejujuran.
Sungguh kerugian yang nyata jika seseorang masih takut untuk jujur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar